Akhirnya Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Alat Kelaminnya Pun Ikut Kena!

jogja.tribunnews.com

Pasca kecelakaan mobil yang menimpa Al Ghazali, akhirnya kini terkuak fakta baru. Putra pertama Dhani dan Maia itu selama ini ternyata mengidap penyakit alergi obat yakni Erythema Multiforme Major (EMM).


Menurut pengakuan Ahmad Dhani, ia menduga penyakit Al Ghazali merupakan turunan darinya. Sebab, saat dirinya berusia 20 tahun-an, dia juga pernah mengalami sakit yang serupa dengan Al.


"Sepertinya keturunan, karena cuma saya di keluarga, Al itu generasi kedua. Itu 1 dari 1.500 laki-laki. Bundanya juga pengalaman ngurusin saya pas sakit itu," ujar Ahmad Dhani saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9).


EMM sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh reaksi yang ditimbulkan disaat mengkonsumsi obat yang tidak tepat atau alergi obat. Kondisi ini biasanya termasuk ringan dan akan pulih dalam beberapa minggu. Penyakit ini juga biasanya mempengaruhi mulut, alat kelamin, dan juga mata.

"Jadi, yang diserang itu, mohon maaf ya, kelamin. Dan Al bibirnya juga kena. Kalau saya yang diserang kelamin aja. Jadi, kalau diserang penyakit itu harus istirahat," ujar Dhani menjelaskan kondisi sang putra sulung.


Jangka panjangnya, jika penyakit EMM tidak ditangani segera dengan baik akan memicu munculnya Steven Johnson Syndrome.

"Dan itu tidak boleh terus-terusan, harus diperhatikan karena alergi itu ditakutkan nanti kena steven johnson syndrome. Jadi, kalau Al tidak hati-hati, artinya tidak memperhatikan obat-obat yang dikonsumsinya bisa berefek," tambah Dhani.


"Bentuknya iritasi jadi seperti luka bibirnya. Kemarin terakhir (Al) main ke mana dia tutupin kan bibirnya," tutup Dhani.

Steven Johnson Syndrome merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh alergi atau infeksi. Rawan mengancam kondisi kulit yang bisa mengakibatkan kematian sel-sel kulit, sehingga epidermis mengelupas dan memisahkan diri dari dermis.

Wah, semoga cepat sembuh ya Al!



Sumber : -Jpnn.com
                 -Sumber 2

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi Massal, 41 dari 45 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka

Beberapa Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan dan Kecantikan