Gara-Gara Hoaks Ratna Sarumpaet Dipukuli, 17 Tokoh Ini Dilaporkan ke Polisi. Ada Nama Prabowo!!

medan.tribunnews.com

Kabar pemukulan yang dialami Ratna Sarumpaet berbuntut panjang. Sebelumnya, ibu dari Atiqah Hasiholan sekaligus mertua dari Rio Dewanto tersebut kabarnya dipukuli di bandara Bandung pada 21 September 2018 lalu.


Polisi akhirnya mengungkapkan bahwa pemukulan tersebut tidak terjadi. Ratna Sarumpaet juga akhirnya telah mengakui bahwa dirinya tidak dipukuli melainkan melakukan perawatan di RS Bina Estetika pada 21 September 2018 lalu.

"Tanggal 21 saya mendatangi RS khusus bedah, menemui dr Sidiq ahli bedah plastik. Kedatangan saya karena kami sepakat beliau akan menyedot lemak di pipi. Apa yang saya katakan ini akan menyanggah terjadinya penganiayaan," jelas Ratna.
Gara-gara dituding sebar hoaks bahwa Ratna Sarumpaet dipukuli, 17 tokoh ini dilaporkan ke polisi oleh Farhat Abbas. Nomor 1 ada nama Prabowo Subianto.


"Kami melaporkan 17 tokoh nasional serius dan calon presiden," kata Farhat Abbas.
Farhat Abbas juga memiliki sejumlah bukti atas laporannya tersebut.


"Kami bawa video rekaman Prabowo wawancara Sandiaga Uno, Twitter Fadli Zon dan Rachel Maryam dan lain-lain sebagai bukti," katanya.
Farhat Abbas melaporkan para terlapor atas dugaan pelanggaran tindak pidana ujaran kebencian alias hate speech dan penyebaran berita bohong alias hoaks. Hal ini tercantum dalam Undang Undang 19 tahun 2016 dan Undang Undang nomor 1 tahun 1946.


Sumber:

www.viva.co.id

www.detik.com

sumber 3

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi Massal, 41 dari 45 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka

Akhirnya Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Alat Kelaminnya Pun Ikut Kena!

Beberapa Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan dan Kecantikan