Kena Dampak Gempa di Palu, Ini Kondisi Mengenaskan Nurrani "Istri Sah Iqbaal Ramadhan" !

surabaya.tribunnews.com

Duka dan ketakutan masih melanda sebagian besar masyarakat Sulawei Tengah setelah terjadi nya gempa dan tsunami pada Jumat (29/09) lalu.

Hal ini juga dirasakan oleh selebgram Nurrani yang mengaku sebagai “Istri Sah Iqbaal Ramadhan”. Raut wajah yang biasa ceria berubah menjadi tangis dan kesedihan.


Dalam unggahan Intagram Story di akun pribadi nya, Nurrani menyebutkan jika gempa yang ia rasakan bukan hanya sekali, namun berkali-kali.

"Gempa lagi baya, sudah lima kali, ngeri baya ngeri. Sudah lima kali baya gila gila gila," ungkap fans berat dari mantan personel CJR ini.


Pada awal nya terjadi gempa gadis berjilbab ini masih tampak senang dan sudah mulai bisa bergurau sambil menikmati es krim.

Namun sayang ia kemudian merasakan lagi goncangan yang bahkan lebih besar dari sebelumnya.

Kepanikan nya itupun kemudian kembali ia bagikan lewat akun Instagram nya.


Tak seorang diri, ia bersama dengan tentangga nya yang lain memilih berkumpul diluar sambil menjerit dan tak berhenti mengucap istighfar.

"Astaghfirullahaladzim.. Gempa ya Allah.. Allahu Akbar..." ucap nya berulang-ulang.

Kini Nurrani merasa trauma dan ketakutan mendalam setelah terjadi nya gempa dan tsunami yang menerjang kota kelahiran nya tersebut.

"Kalau ditanya jadi teringat lagi gempa kemarin maghrib, jadi trauma mau berdiri saja takut, gemetar, ditambah gempa gempa susulan. Doakan saja kami di sini," ujar nya.


Selain itu, ia juga selalu merasa ketakutan akan terjadi gempa susulan. Bahkan ia sampai mengira gempa ketika anak-anak berlarian.

“Saya tidak mampu saya begini. Sebelumnya masih bermain-main, ketawa dan lari-lari ke sana sebelum gempa terjadi,” jelas Nurrani di Instagram Story nya.


“Di sini itu sedikit-sedikit gempa, sedikit-sedikit lari, susah jelaskan, kalau ada anak-anak kecil lari, kita ikut lari, kita kira gempa, padahal anak-anak cuman bermain, satu hari lebih terjadi beberapa kali gempa,” lanjut nya.

Tak hanya itu ia juga mengungkapkan jika dirinya dan keluarga kekurangan bahan makanan. Belum lagi tenda pengungsian nya yang minim cahaya.


Referensi pihak ketiga
“Kita di sini kekurangan makanan, semuanya serba menipis. Kalau kirim bantuan jangan cuman di kota Palunya, tapi ke daerah Dolo juga. Kita di sini butuh bantuan semua serba menipis. Saya tinggal di Desa Kotapulu, depan lapangan bola masuk lorong kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Yang mau bawa bantuan please,” unggah nya.

Referensi pihak ketiga
Semoga saja masyarakat Sulawesi Tengah khusus nya Palu, Donggala, Mamuju, Sigi segera mendapat bantuan.

Bagi para Sobat Jannah yang merasa berlebih rezeki silahkan sisihkan sedikit rezeki kalian untuk saudara kita yang membutuhkan di Sulawesi Tengah sana.


Referensi pihak ketiga
Bagi yang tidak bia ikut berdonasi, silahkan sumbangkan doa dan harapan kalian agar kehidupan masyarakat Sulawesi Tengah segera membaik.

Semoga menginspirasi Sobat Jannah !

Sumber :-
www.liputan6.com/showbiz/read/3655424/takut-dan-panik-dilanda-gempa-di-palu-nurrani-minta-doa
-Sumber 2

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi Massal, 41 dari 45 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka

Akhirnya Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Alat Kelaminnya Pun Ikut Kena!

Beberapa Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan dan Kecantikan