Viral! Wali Kota Prabumulih Ditantang Pejabat Berkelahi di Lapangan saat Apel Pagi, Ini Alasannya

palembang.tribunnews.com

Sebuah video yang merekam detik-detik keributan dua pejabat di apel pagi Pemerintah Prabumulih menjadi viral di media sosial.

Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, berkelahi dengan penjabat Asisten III, Abdullah Andi. Perkelahian itu menjadi sorotan netizen di dunia maya.

Dalam video memperlihatkan perselisihan terjadi di tengah lapngan saat upacara apel pagi. Apel pagi itu diikuti ratusan pengawal Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih di Palembang.

Perkelahian antar dua penjabat itu terjadi ketika Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya sedang memberikan arahan. Diduga karena tersinggung dengan ucapan Wali Kota Ridho Yahya, Asisten III Abdullah nekat mengajak duel.

Abdullah saat kejadian bertugas sebagai komandan upacara. Ia maju menghampiri Wali Kota Ridho Yahya yang sedang memberikan pengarahan di depannya.
Wali Kota Ridho yang melihat asistennya manghampiri menyambut tantangan Abdullah. Pertikaian yang awalnya sekadar adu mulut berlanjut dengan adu jotos.

Usai berkelahi, Abdullah Abdi pasrah akan nasib jabatannya. Kepada media, Abdullah enggan banyak berkomentar.
"Saya no comment saja Mas ke depannya, namanya orang emosi." kata Abdullah.
Disunggung soal jalur hukum, Abdullah tak akan mengambil tindakan meski telah dicaci ketika sedang mengikuti apel di halaman kantor Wali Kota Prabumulih di Palembang.
"Tidak ada, Mas." singkatnya.


Sedangkan di media sosial, rekaman perkelahian antara Wali Kota Prabumulih dan asistennya menjadi viral.
Video itu menjadi sorotan warganet khususnya warga Prabumulih. Video itu beredar di antaranya diunggah oleh akun R Jhoni pada Kamis (5/10/2018).

"Insiden, Wali Kota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM. Saat Memimpin Apel, dalam pidatonya menyindir para pegawai yang tidak mendukungnya dalam Pilkada beberapa waktu lalu. Pro kotak kosong."
"Berujung Pelemparan Botol Air Mineral. Ke Arah Muka Oleh Oknum yang kesal atas perkataan Sang Walikota."

"Semoga Profesionalisme tetap di kedepankan. #Bukan_Emosi tindakan balas dendam. Jiwa satria Pemimpin." tulis pengunggah video tersebut.


baca sumber: sumber 1
                          sumber 2

Comments

Popular posts from this blog

Korupsi Massal, 41 dari 45 Anggota DPRD Kota Malang Jadi Tersangka

Akhirnya Terungkap! Ini Penyakit yang Diderita Al Ghazali, Alat Kelaminnya Pun Ikut Kena!

Beberapa Manfaat Mandi Air Dingin bagi Kesehatan dan Kecantikan